Home » » Membuat Tabel Marge

Membuat Tabel Marge

CARA MEMBUAT TABEL MARGE

Tabel marge berfungsi untuk mempermudah kita untuk melihat data setiap orang tentang Riwayatnya.
Cara membuatnya yaitu sebagai berikut:
            ·Buka terlebih dahulu Microsoft Word
            ·Kemudian Buat Tabel yang berada dimenu Insert dan masukkan data yang sesuai isi setiap tabelnya. Disini saya membuat (NISN,NAMA,TTL,ALAMAT & FOTO).

            ·Setelah semuanya diisi, kita save dokumen yang sudah dibuat.
            ·Kemudian Buka Microsoft word baru.
            ·Buat tabel,seperti cara diatas tadi dan hasilnya sepeti ini :

            ·Kemudian Kita masuk ke menu Mailing dan pilih Select Recipients dan pilih Use Exiting List.

            ·Setelah itu, kita cari data yang telah kita buat pertama yang sudah kita save tadi lalu klik Open pada data tadi.
            ·Setelah itu kita ke menu mailings lagi untuk menyesuaikan data yang baru kita buat dan data yang sudah kita save tadi. Pada menu Mailings pilih Insert Merge Field dan sesuaikan dengan data , misalnya nama cocokkan dengan nama, dan seterusnya, seperti gambar berikut :

            ·Kemudian Menu Mailing, Pilih Ruler, Next Record, maka setelah alamat akan mencul tulisan Next Record


            ·Kemudian Copy yang ada di tabel dan Pastekan ke tabel lainnya sebanyak orang yang didata.
            ·Setelah itu, kita bisa lihat hasilnya seperti berikut :

            ·Kemudian Di Menu Mailings pilih Preview Results

            ·Jadilah hasil akhirnya seperti berikut:

            ·Disini kita bisa geserkan secara otomatis yaitu dengan cara berikut:


Sekian Dari Saya Apabila ada Salahnya dan Terimakasih.
Apabila kurang jelasnya bisa ditanyakan.

Silahkan mencoba & Good Luck .v. J

0 komentar:

Posting Komentar